Header Ads

ad

7 Tempat Wisata di Bogor Paling Mempesona yang Wajib Dikunjungi

7 Tempat Wisata di Bogor Paling Mempesona yang Wajib Dikunjungi | Wisataparhuta - Bogor memang sudah lama dikenal memiliki beberapa tempat wisata paling populer untuk masyarakat Ibu Kota,  mungkin karena letaknya yang paling dekat. Salah satu wisata di Jawa Barat ini kebanyakan wisata ini memang pengunjungnya berasal dari masyarakat Ibu Kota. Wisata di Bogor memang sangat cocok bagi para pengunjung yang memiliki kesibukan sangat padat karena di Bogor bersuasana berbanding terbalik dengan suasana Jakarta.

Bogor yang dikenal sebagai kota penghujan dengan udara sangat sejuk dan bersuasana tenang. Bogor juga memiliki beberapa tempat wisata menarik yang wajib dan sayang jika tidak Anda kunjungi. Tempat wisata di Bogor juga dikenal terjangkau biayanya. Berikut beberapa tempat wisata di Bogor yang kami rekomendasikan untuk Anda.

7 Tempat Wisata di Bogor Paling Mempesona :

1. Taman Wisata Mekarsari
Taman ini memiliki luas lahan sekitar 264 Ha yang ditanami berbagai pohon dan buah-buahan. Dengan area seluas ini pengunjung dapat bebas memilih dan memetik buah yang disukai. Pengunjung bisa mengitari taman seluas 264 Ha dengan naik kereta. tetapi lebih asik jika berkeliling dengan jalan kali karena lebih bisa melihat satu persatu pohon  yang ada di area ini.

Bukan hanya terdapat berbagai pohon saja disini juga terdapat danau buatan yang tidak kalah menariknya. Dan bagi Anda dengan kegemaran berkemah disediakan juga terdapat paket menarik seperti  Family Biking Camp atau Family Camp.

2. Kebun Raya Bogor Serta Istana Bogor
Untuk wisatawan lokal nampaknya kedua wisata ini sudah tidak asing lagi karena memang sudah lama kedua tempat ini menjadi wisata yang paling populer di Bogor. Di area wisata ini memiliki udara segar, terdapat pohon-pohon besar nan rindang serta memiliki pemandangan sangat menarik. Jadi ketika pengunjung berada disini pasti akan berkeinginan berlama-lama.

Di area wisata ini juga terdapat danau buatan sehingga semkain membuat taman ini lebih cantik dan menawan dilihat. Di sini pengunjung juga dapat memberi makan langsung rusa, dengan cara membeli sayuran hasil petani setempat sepertu wortel, kangkung dan sayuran lainnya.

3. Situ Gede
Danau ini memiliki luas hingga 6 hektar yang sekelilingnya telah dihiasi oleh berbagai jenis tanaman sehingga membuat danau ini memiliki udara  sejuk dan menarik untuk dilihat. Pengunjung dapat mengelilingi danau dengan cara naik perahu. Bagi yang gemar mencing disini pengunjung dapat sepuasnya memancing.

Di area pinggir danau juga kadang terluhat rusa-rusa berlarian sehingga memberikan kesan tersendiri saat berada di tempat wisata Situ Gede. Selain bisa naik perahu dan mancing sepuasnya pengunjung juga bisa menikmati sejuknya hutan rimba disekeliling danau saat masuk di ruang Situ Gede.

4. Warso Farm
Tempat wisata Warso Farm merupakan surga bagi penggemar buah durian. Karena selain terdapat berbagai pohon durian disini pengunjung dapat sepuasnya makan buah dirian ditempat ini. Tempat ini merupakan agrowisata durian terbesar di Indonesia.

Wisata ini memiliki luas lahan hingga 8.5 hektar dan berada di Desa Cihideung berjarak 10 km dari arah Kota Bogor. Selain bisa makan buah secara langsung pengunjung juga bisa menikmati berbagai olahan makan yang berbahan dasar buah durian. Pengunjung juga bisa membeli buah durian ini sebagai oleh-oleh untuk orang dirumah.

5. Kampung Budaya Sindang Barang
Sidang Barang merupakan kampung tertua di daerah Bogor yang bisa ditempuh sejauh 5 km dari arah Kota Bogor. Kampung ini telah berdiri semenjak abad ke 12 yang memiliki berbagai jenis musik tradisional seperti angklung, calung, serta tarian khas tradisional Bandung.

Disini pengunjung bisa melihat bebagai peninggalan semasa kerajaan Pajajaran dan mengetahui seperti apa kebudayaan masyarakat Pajajajaran waktu itu. Karena di kampung ini masyarakatnya masih memegang teguh adat dan budaya pendahulunya. Mungkin karena itulah suasana kampung ini memiliki suasana yang tenang dan terkesan sunyi.

6. Marcopolo Water Adventure
Di area ini terdapat berbagai wahana air layaknya waterboom seperti air mancur, ember tumpah, serta masih banyak lagi lainnya. Sangat cocok dikunjungi bila Anda memiliki buah hati, karena bisa dipastikan anak Anda akan senang dan betah ketika berada di tempat wisata ini.

Pada area wisata ini juga terdapat ruang outbound sebagai wahana pilihan selain bermain air. Kolam air wisata ini memiliki berbagai pilihan seperti dewasa, kolam anak, kolam bayi, kolam air hangat, kolam pasir, maupun kolam arus. Disini pengunjung dapat sepuasnya bermain air sepuasnya.

7. Museum Zoologi Bogor
Museum Zoologi Bogor memiliki koleksi berbagai macam hewan purba yang sudah punah dan tidak sembarang tempat memiliki koleksi semacam ini. Disini pengunjung dapat melihat secara langsung fosil yang berumur ribuan tahun lamanya. Selain fosil juga terdapat beberapa macam hewan yang sudah diawetkan.

Kunjungi Juga :
Museum ini berada satu lokasi dengan wisata Kebun Raya Bogor, Museum ini merupakan wisata beredukasi karena wisata ini mengenalkan beberapa hewan purba dan hewan langka kepada pengunjung secara jelas dan detail.

Demikian ulasan kami mengenai beberapa tempat wisata di Bogor yang wajib dan sayang jika dilewatkan begitu saja. Dan jangan lupa untuk shear ke facebook atau media lain supaya mereka tahu seperti apa dan bagaimana wisata-wisata di Bogor.

No comments